LINGKAR BANYUMAS

Atlet Paralayang Banyumas Raih Medali Emas

Saladin Ayyubi, Suara Purwokerto |
Atlet Paralayang Banyumas Raih Medali Emas

Atlet Paralayang Banyumas Raih Medali Emas

Suara Purwokerto - Damar Aziz, atlet paralayang asal Kabupaten Banyumas Jawa Tengah akhirnya meraih medali emas dalam Kejuaraan Nasional Paralayang Trip of Indonesia seri II yang diselenggarakan pada tanggal 3 hingga 5 Agustus. Damar yang berpasangan dengan Anang meraih medali emas dalam kelas tandem dan mendapat piala serta uang pembinaan. Untuk medali perak diraih Qisthon Bima berpasangan dengan Sudirman asal Jateng dan medali perunggu diraih Darumaka Rajasa berpasangan denga Faska M. Ghani asal Jabar.

Damarmerasa sangat senang dengan perolehan medali emas ini, menurutnya itu akan menjadi penyemangat dalam kejuaraan lainnya.

"Prestasi ini akan menjadi menjadi penyemangat saya untuk terus berlatih agar bisa terus berprestasi diajang lainnya seperti porprov nanti," ujarnya.

KetuaUmum Koni Banyumas, Bambang Setiawan usai penyerahan penghargaan mengatakan, sebenarnya pihaknya tidak memaksimalkan atletnya dalam kejuaraan ini,  karena untuk memfokuskan ajang kejuaraan dalam porprov oktober mendatang.

"Ini sangat membanggakan karena tujuan kami sebenarnya untuk menambah jam terbang atlet. Dari 4 kelas yang dilombakan kami memang menerjunkan 3 atlit untuk dua kelas saja dan alhamdulillah mendapat 1 medali emas. Namun ini tidak kami targetkan emas sebetulnya karena kami lebih fokus pada kejuaraan porprov mendatang," ujar Bambang.

SaladinAyyubi

Editor: Parsito