Lingkar Banyumas

Tiga Atlet Paralayang Banyumas Ikuti Kejurnas di Karanganyar

Sabtu, 4 Agustus 2018 14.27

Tiga Atlet Paralayang Banyumas Ikuti Kejurnas di Karanganyar

Suara Purwokerto - Tiga atlet paralayang Banyumas  mengikuti Kejuaraan Paralayang Trip Of Indonesia seri II yang diselenggarakan pada tanggal 3 hingga 5 Agustus di Bukit Segoro Gunung, Karang Anyar, Jawa Tengah. Kejurnas ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai propinsi di Indonesia.

OfficialTimParalayang Banyumas Ali Mukhtar mengatakan dalam kejuaraan kali ini Banyumas membawa 3 atletnya andalannya. Mereka adalah Damar Aziz, Muhlibin dan Sabar Sutrisno.

"Mereka akan diterjunkan dalam kelas ketepatan mendarat dan kelas tandem," katanya

Kejurnasini merupakan ajang bergensi yang memperebutkan hadiah kejuaraan dari berbagai kelas mata lomba yaitu kelas junior, kelas senior, kelas tandem dan kelas lolita atau kelas master. Kejuaraan ini diikuti 190 peserta dari berbagai daerah.

LokasiBukit Segoro Gunung dengan pemandangan yang menakjubkan ini juga menjadi salah satu daya tarik peserta dan juga penonton.

“Kami berharap hasil ini memuaskan dan akan menjadi ajang yang lebih baik untuk kejuaraan dalam porprov 2018 mendatang bulan okotber di Kota Surakarta,” ujar Ali Mukhtar. 

DamarAziz atlet Banyumas mengakui dipilihnya bukit segoro gunung ini, dikarenakan kondisi lembah yang luas sehingga memungkinkan angin lebih toleransi dan bisa menerbangkan paralayang dengan titik tujuan yang telah ditentukan. Bukit ini sendiri merupakan bukit favorit peserta dari berbagai daerah dikarenakan kondisinya yang memenuhi standar nasional bahkan internasional.

“Kondisi bukit ini sangat bagus dan berstandar nasional bahkan internasional, sehingga bagus untuk ajang kejuaraan seperti ini,” katanya.

SaladinAyyubi

Penulis: Saladin Ayyubi

Editor: Parsito

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX