Lingkar Banyumas

Atlet Taekwondo Banyumas Juara Umum Kejurnas Bandung.

Rabu, 1 Agustus 2018 14.21

Atlet Taekwondo Banyumas Juara Umum Kejurnas Bandung.

Suara Purwokerto - Dalam ajang kejuaraan nasional yang dilakukan di Gedung Anwar Mussyadad, Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung selama 2 hari yaitu dari tanggal 28 dan 29 Juli 2018, tim Taekwondo Kabupaten Banyumas berhasil meraih 11 emas dari berbagai kelas. Selain meraih 11 emas, 2 medali perak dan 4 medali perunggu, tim taekwondo Banyumas yang tergabung dalam Laskar Macan Banyumas juga dinobatkan sebagai Juara Umum.

Masingmasing peraih medali emas adalah Malika Afifah, Chiquitha Ghaniey, Gladys Maheswari, Farkhan Ibrahim, Lintang Palupi, Indah Nur Anisa, Diaz Garinda, Osanando, Ibnu Nabil, Edwar Damar, Sadajiwa. Sedangkan peraih medali perak adalah Yanwar dan Jasmine, Fauzan Andika. Sementara peraih medali perunggu yaitu Yanwar Dwi, Jasmine, Muhammad Verrell  dan Nita Purnamasari.

Diajangkejuaraan Taekwondo Championship II 2018 dengan peserta dari 5 provinsi yaitu Provinsi Jawa Barat, JawaTengah, Jawa Timur, DKI Jakarta dan Banten, salah satu atlet Taekwondo Banyumas yaitu Ibnu Nabil juga dinobatkan sebagai atlet terbaik putra.

MenurutRakhmat Priyo Pungkiadi, selaku Binpres Pengkan TI Banyumas dilokasi lomba mengatakan pihaknya sangat bangga dengan prestasi ini. Namun demikian Pungki berjanji akan terus melatih atlet-atletnya agar meraih prestasi lebih baik lagi dalam even berikutnya.

"Saya sangat bangga dengan perolehan prestasi ini. Namun hal ini justru akan memacu kami untuk terus giat berlatih untuk prestasi yang lebih baik lagi," ujar Pungki, panggilan akrabnya.

Saat ditanya untuk target emas dalam Porprov oktober 2018 di Surakarta, tim Taekwondo menginginkan 4 medali emas.

Kontributor Saladin Ayyubi - Humas Koni

Penulis: Saladin Ayubi

Editor: Parsito

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX