Lingkar Banyumas

Racana Se Banyumas Ikuti Latihan Gabungan Keprotokolan

Selasa, 17 Juli 2018 22.36

Racana Se Banyumas Ikuti Latihan Gabungan Keprotokolan

Suara Purwokerto - 40 Anggota racana Se Banyumas Ikuti Latihan Gabungan Keprotokolan beberapa waktu lalu. Racana tersebut antara lain Racana Soedirman Universitas Jenderal Soedirman, Racana Sunan Kalijaga - Cut Nyak Dien IAIN Purwokerto, Racana Halim Perdana Kusuma - R.A Kartini STIMIK AMIKOM, Racana Suryaningrat-Sedyaningsih Poltekkes Kampus Karangmangu, dan Racana K.H. A. Wahid Hasyim - NY. Hj. Sholihah Wahid pesantren mahasiswa An Najah Kutasari Baturraden.

Kegiatantersebut diprakarsai oleh Racana Soedirman. Latgab Keprotokolan ini merupakan salah satu program kerja dari kelompok kerja Binalitbang Racana Soedirman. Kegiatan tersebut dilaksanakan di UPT Bahasa Unsoed.

KetuaDewan Putra Racana Soedirman Ilham Budi Santoso mengatakan pelatihan keprotokalan sangat penting dilaksanakan agar anggota racana mengetahui etika dan tata cara anggota pramuka dalam berupacara, bertamu dan lain sebagainya.

"Senang rasanya dapat berkegiatan bersama dengan kakak kakak anggota Racana yang ada di Banyumas, semoga ilmu yang didapat bisa di aplikasikan dalam berkegiatan di gugusdepannya masing masing" katanya.

NunungNurjanah

Penulis: Nunung Nurjanah

Editor: Parsito

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX