Lingkar Banyumas

Banyumas Targetkan Raih 100 Emas Pada Porprov 2018

Rabu, 11 Juli 2018 22.11

Banyumas Targetkan Raih 100 Emas Pada Porprov 2018

Suara Purwokerto - Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Banyumas menargetkan bisa meraih 100 medali emas pada Porprov 2018 di Solo. Pada Porprov sebelumnya, kontingen Banyumas membawa pulang 62 emas. 
Ketua KONI Banyumas, Bambang Setyawan, Rabu (11/7) mengatakan,  pihaknya optimis bisa meraih target tersebut, karena semua cabor akan djmaksimalkan prestasinya.  
"Kalau sebelumnya hanya beberapa cabor yang menjadi andalan untuk meraih emas, sekarang ini, semua cabor kita targetkan untuk mendulang medali emas, sehingga target 100 emas itu sangat mungkin dicapai, " terangnya. 
Bambang menambahkan, bila Banyumas bisa mengantongi 100 medali emas, maka otomatis akan masuk dalam tiga besar. Cabor yang berpotensi mendulang  emas antara lain bela diri, panjat tebing dan renang. Pada Porprov sebelumnya bela diri mendulang medali emas 42, dari total 62 emas yang diperoleh Banyumas.
"Guna mewujudkan target tersebut, seluruh cabor sudah masuk latihan desentralisasi sejak awal bulan Juni lalu. Program latihan desentralisasi dilakukan selama empat bulan," tambahnya
Untuk tempat latihan tersebar, disesuaikan dengan lokasi latihan, misalnya untuk cabor panahan, desentralisasi di Desa Beji, Kecamatan Kedungbanteng
Selain mengintensifkan latihan, KONI juga melengkapi seluruh peralatan latihan semua cabor.  Hal ini karena sudah didukung anggaran yang cukup.
"Dari 45 cabor yang dipertandingkan, Banyumas akan mengikuti 40 Cabor," pungkas Bambang.
Parsito

Penulis: Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX