LINGKAR BANYUMAS

Wajah Sumringah Setelah Terima Benah Rumah

Parsito, Suara Purwokerto |
Wajah Sumringah Setelah Terima Benah Rumah

Wajah Sumringah Setelah Terima Benah Rumah

Suara Purwokerto - Program benah rumah yang dilaksanakan pada kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), membuat 6 Kepala Keluarga, warga Desa SawanganKecamatan Banyumas, terlihat sumringah. Bantuan benah rumah yang diperoleh dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Banyumas dan Lembaga Zakat Lazizmu itu mereka dapat menempati rumah dengan kondisi yang lebih layak.
Salah satu penerima program, Sumarto (61), warga RT 02 RW 10 merasa bersyukur bahwa diusia rentanya dirinya mendapat batuan benah rumah. Rumah ukuran 7 x 9 meter itu ditinggali berdua bersama istrinya.
“Alhamdulillah dapat rejeki dari Gusti Allah lewat Bapak TNI. Saya awalnya tidak tahu bagaimana caranya membenahi rumah ini karena untuk kebutuhan sehari-hari saja sudah sulit. Saya bersyukur dengan adanya bapak TNI rumah saya menjadi lebih bagus. Semoga kegiatan disini lancar semua, matur nuwun pak tentara,” katanya
Komandan Kodim 0701/Banyumas Letnan Kolonel Infanteri Wahyu Ramadhanus Suryawan melalui Komandan Rayon Militer (Danramil) 13/Ajb Kapten Infanteri Kuswandi mengatakan bantuan benah rumah untuk warga bervariatif paling sedikit 4 juta dan paling tinggi 16 juta. Karena sebelumnya dilakukan vefifikasi terlebih dahulu.
“Bantuan benah rumah Bapak Sumarto  beraral dari Lazizmu, dianggarkan 5-6 juta. Untuk membuat plester dan mengganti dinding semula anyaman bambu menjadi kalsibot,” katanya. 
Parsito
Editor: Andy Ist Merdeka