Lingkar Banyumas

Ribuan Warga Sawangan Ajibarang Serbu Pasar Murah TMMD

Rabu, 11 Juli 2018 10.22

Ribuan Warga Sawangan Ajibarang Serbu Pasar Murah TMMD

Suara Purwokerto - Ribuan warga Desa Sawangan Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas dan sekitarnya, menyerbu Pasar murah yang digelar dalam rangka TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Sengkuyung II tahun 2018. Mereka berjejal di sekitar tenda pasar murah yang didirikan Pemerimtah Desa, untuk membeli kebutuhan yang tersedia. Puluhan stand menawarkan belanja murah dari paket sembako, juga tersedia beras, gula pasir, minyak, bawang merah, dan bawah putih. Untuk produk sandangnya berupa baju layak pakai, serta produk hasil keterampilan.
Plh Bupati Banyumas Ir Wahyu Budi Saptono M.Si didampingi Forkompinda turut menyaksikan warga yang berbelanja. Wahyu mengucapkan terima kasih kepada satuan kerja perangkat daerah, badan usaha milik negara, badan usaha milik daerah, organisasi wanita, dan swasta yang ikut bagian dalam pasar murah mendikung kegiatan TMMD.. 
"Semoga kegiatan pasar murah dapat membantu meringankan beban warga sekitar kegiatan TMMD," katanya, kemarin.
Kepala Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Banyumas Pardiyono mengatakan, pasar murah menghadirkan lebih dari 20 stand. Terdiri atas Stand Dinas Perdagangan, Dinas Perikanan dan Peternakan, Dinas Pertanian dan KP, Dinsospermades, Dinas Perdagangan, BUMD, Perum Bulog, Perusahaan Perdagangan Indoneisa, Bank Indonesia, Bangk Jateng, BRI Ajibarang, BRI Purwokerto, OJK, Dharmawanita, PKK Kabupaten, Persit, Bhayangkari, GOW, Rita Pasaraya dan lainya.
”Semua barang yang dipasarkan lebih murah, sekitar 25-50 % dari harga pasaran. Bahkan pakaian bagus pakai yang disediakan organisasi wanita dalam hitungan menit sudah habis karena dibandrol 2000-5000 rupiah saja,” katanya.
Kepala Desa Sawangan Karsim Achmad Muchlasin, mengaku senang dengan adanya kegiatan pasar murah karena dapat meringankan beban masyarakatnya. Karena harga yang ditawarkan dibawah harga pasar.
Sedangkan Komandan Kodim 0701/Banyumas Letnan Kolonel Infanteri Wahyu Ramadhanus Suryawan mengatakan, kegiatan pasar murah dalam TMMD dijadikan momentum sengkuyung atau semangat bersama antara TNI/Pemkab/Polri dan masyarakat yang didukung SKPD, BUMN dan BUMD serta pihak swasta.
“Ini karya nyata TNI yang dapat langsung dinikmati oleh masyarakat,” katanya
Parsito

Penulis: Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX