LINGKAR BANYUMAS

Dewan Saka Kencana Kwarcab Banyumas Angkatan II Dilantik

Wahyu Azhari, Suara Purwokerto |
Dewan Saka Kencana Kwarcab Banyumas Angkatan II Dilantik

Dewan Saka Kencana Kwarcab Banyumas Angkatan II Dilantik

Suara Purwokerto - Dewan Kerja Satuan Karya (Saka) Kencana Kwarcab Banyumas Angkatan II dilantik Minggu (8/7) di Halaman Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Banyumas. Pelantikan dilakukan oleh Pamong Saka Kak Agus Sutrimo.
Saka Kencana Angkatan ke II yang dilantik berjumlah 19 anggota yang berasal dari berbagai pangkalan, dengan Ketua Dewan Saka, Final Mabrur dan wakilnya Santi Rahmadani. Mereka mengantikan kepengurusan sebelumnya dengan Ketua Rizal Andina Wiansah.
Pamong Saka Kencana Agus Sutrimo mengatakan Saka Kencana dibentuk dengan tujuan untuk mengembangkan bakat, minat, pengetahuan dan kemampuannya anggota Pramuka di bidang Keluarga Berencana, Keluarga Sejahtera dan Pengembangan Kependudukan.
"Terima kasih kepada Dewan  Saka angkatan pertama yang dapat meletakkan dasar 4 Krida antara lain Kependudukan, Kesehatan Reproduksi (Kespro), Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga (K3), Generasi Berencana (Genre) dan Krida Komunikasi Informasi Edukasi (Advokasi dan KIE), kepada anggota saka kencana dan pengurus di tingkat ranting" katanya
Menurutnya banyak kegiatan menarik yang ada di Saka Kencana, di antaranya adalah latihan rutin, orientasi saka, perkemahan bakti (Perti), dan berbagai kegiatan menarik lainnya.
Wahyu Azhari
Editor: Parsito