LINGKAR BANYUMAS

Racana Soedirman Siaga Pada Acara Wisuda

Humas Racana Soedirman, Suara Purwokerto |
Racana Soedirman Siaga Pada Acara Wisuda

Racana Soedirman Siaga Pada Acara Wisuda

Suara Purwokerto - Sebanyak 981 mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto, hari itu mengakiri masa pendidikan. Mereka akan diwisuda menjadi sarjana dengan menyandang gelar sesuai keahlian ilmunya. Dengan pakaian nasional mereka nampak anggun dan gagah dengan didampingi oleh orang tua memasuki tempat acara, Selasa (3/7) di Graha Widyatama.

Diantara ribuan undangan terdapat belasan mahasiswa dengan berpakaian lengkap pramuka. Ya mereka adalah anggota Racana Soedirman yang berpartisipasi dalam menjaga kesehatan acara wisuda Ke 129 Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto.

Koordinator Pokja Pramuka Peduli Racana Soedirman, Putri Suci Ramdani mengatakan organisasinya bersama KSR PMI Unsoed, selalu terlibat dalam menjaga kegiatan tertutama kesehatan setiap adanya wisuda.

“Kita terlibat dalam kegiatan wisuda , yang rutin dilaksanakan setiap 4 kali dalam setahun,” katanya

Hal ini bertujuan agar mengantisipasi adanya mahasiswa maupun wali yang terkendengan kesehatan mengingat biasanya para wisudawan mempersiapkan diri sejak awal dan dimungkinkan ada yang belum makan pagi.

“Apabila ada yang terkendala kesehatan ditangani di ruang kesehatan bersama anggota KSR PMI Unsoed,” tambahnya

Tidak hanya bertugas untuk menjaga kesehatan, anggota racana Soedirman juga dipercaya untuk menyambut rektor dan jajarannya serta wisudawan wisudawati saat masuk & keluar gedung Graha Widyatama

“Apabila ada wisudawan maupun wali yang membutuhkan bantuan, dengan sukarela anggota Racana Soedirman juga  membantu mereka, baik mencari tempat duduk dan lainya,” pungkas Putri

Humas Racana Soedirman
Editor: Parsito