Lingkar Banyumas

PLh Bupati Berharap Atlit Banyumas Juara Umum Porda Jateng

Senin, 2 Juli 2018 15.26

PLh Bupati Berharap Atlit Banyumas Juara Umum Porda Jateng

Suara Purwokerto - Purwokerto: Untuk mendukung tekad meraih sukses prestasi menjadi juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah ke-15 tahun 2018 yang akan dilaksanakan di Kota Surakarta bulan Oktober mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas pada tahun 2018 telah mengalokasikan dana kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) sebesar 26,8 milyar rupiah.

 

Anggaran KONI Banyumas tersebut adalah yang terbesar di Jateng mengingat KONI Kota Semarang, termasuk tuan rumah KONI Surakarta masih tertinggal jauh.

 

Pelaksana Tugas Sehari-Hari (Plh) Bupati Banyumas Wahyu Budi Saptono mengatakan, anggaran sebesar itu sudah tersedia, sehingga Pemkab berharap banyak kepada Kontingen Banyumas di Porprov nanti menyumbangkan emas sebanyak mungkin.

 

“Tidak berlebihan kalau kita berharap kabupaten Banyumas dapat menyumbang emas sebanyak-banyaknya sesuai dengan target tadi adalah seratus emas sehingga Insya Allah menjadi juara umum propinsi”, ungkapnya dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kadinporabudpar Banyumas Azis Kusumandani pada acara Silaturahmi Keluarga Besar KONI Kabupaten Banyumas di GOR Satria Purwokerto, Minggu (1/7/2018).

 

Plh. Bupati Banyumas juga mengajak para pengurus cabang olahraga dan atletnya untuk bekerja dengan lebih baik, lebih responsif, kreatif dan informatif serta membangun koordinasi, kolaborasi dan sinergi dengan pihak terkait dalam pengelolaan, pembinaan dan pemgembangan olahraga.

 

"Kepada pengurus KONI harus taat pada anggaran dasar, dan anggaran rumah tangga organisasi serta menerapkan manajemen yang profesional", tandas Wahyu Budi Saptono.

Menanggapi hal itu, Ketua KONI Banyumas Bambang Setyawan mengatakan ia beserta jajarannya akan selalu berhati-hati dalam pengelolaan anggaran yang berasal dari APBD itu.

 

”Bahwa kita selalu mengikuti aturan, terutama SSH kemudian sistem pelaporan seperti apa kita akan ikuti, sehingga kita nanti akan terbebas dari pemeriksaan-pemeriksaan baik BPK, BPKP, mungkin juga KPK akan turun dan pengawas-pengawas keuangan yang lain”, ungkapnya.

 

Karena itu, sebagai komitmennya, Bambang Setiawan menambahkan secara transparan dan akuntabel, dana-dana maksimal akan terus di dorong ke pengkab-pengkab anggota KONI Banyumas.

 

Parsito

Penulis: Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX