Lingkar Banyumas

Plh Bupati Banyumas Pimpin Apel Perdana Usai Libur Lebaran

Kamis, 21 Juni 2018 16.23

Apel perdana ini sekaligus dirangkaikan dengan pelaksanaan halal bi halal untuk pererat silaturahmi antar aparatur.

Suara Purwokerto - Plh Bupati Banyumas Ir Wahyu Budi Saptono, M.Si memimpin apel perdana usai libur Nasional dan cuti bersama Hari Idul Fitri 1439 H dijajaran Sekretariat Daerah, Sekretariat Dewan dan Badan Keuangan Daerah Kamis (21/6) di Halaman Pendopo Sipanji. Apel perdana diikuti Asisten Sekda, Staf Ahli, Kepala BKD, Sekretaris DPRD, para Kepala Bagian dan aparatur sipil negara (ASN) dan non ASN di lingkungkan Sekda, Setwan dan BKD. Apel perdana ini sekaligus dirangkaikan dengan pelaksanaan halal bi halal untuk pererat silaturahmi antar aparatur.

 

Dalam sambutanya, Plh Bupati Banyumas mengingatkan setelah menjalankan puasa dan halal bihalal agar para pegawai semakin termotivasi untuk berkerja semakin giat dan semangat. Menurut Wahyu keberhasilan beribadah puasa ditandai dengan semakin baiknya pribadi yang melakukan ibadah itu. Secara pribadi Plh Bupati meminta maaf apabila selama menjabat PLH Bupati terdapat kekurangan. Wahyu juga mengingatkan bahwa dalam waktu dekat tepatnya tanggal 27 Juni akan digelar pesta demokrasi.

 

“Saya mengajak kepada aparatur sipil negara untuk mensukseskan pesta demokrasi itu dengan mengajak warga disekitar untuk menggunakan hak pilihnya. Karena namanya pesta semua harus senang, kesampingkan perbedaan pilihan,” pesanya

 

Usai apel pagi dilanjutkan jabat tangan antara Plh Bupati beserta Istri, Asisten beserta Istri serta para pejabat dilingkungan Setda, Setwan dan BKD dengan ASN dan Non ASN.

 

Kabag Humas dan Protokol, Drs. Joko Wiyono, M.Si menjelaskan, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menjalin tali silaturahim antara seluruh pejabat dan karyawan di lingkungan Setda Pemkab Banyumas, dalam rangkaian perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun 1439 H/2018.

 

Selain itu, lanjut Joko, kegiatan yang dilakukan bebarengan apel tersebut dilakukan sebagai langkah efisiensi waktu, karena jika semua bagian melaksanakan kunjungan halal bihalal/silaturahim antar bagian akan mengganggu pelayanan kepada masyarakat.

 

Menurut Joko, selain apel dan silatuirahmi hari ini, Plh Bupati juga direncanakan akan memimpin apel besar dalam rangka halal bihalal, yang akan diikuti oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) termasuk kecamatan dan kelurahan.

 

“Untuk apel besar bersama antara Pegawai Pemerintah Kabupaten dengan Plh Bupati, dan Kepala SKPD Insha Allah direncanakan Jumat (22/6) di Halaman GOR Satria Purwokerto” kata Joko.

 

Parsito

Penulis: Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX