LINGKAR BANYUMAS

Lokawisata Baturraden Tambah Wahana Baru

Parsito, Suara Purwokerto |
Lokawisata Baturraden Tambah Wahana Baru

Lokawisata Baturraden Tambah Wahana Baru

Suara Purwokerto - Lokawisata Baturraden menambah tiga wahana baru untuk menyambut wisatawan yang akan berkunjung di musim lebaran tahun ini. Tiga wahana yang disiapkan antara lain Karpet Aladin, Kursi di Awang-awang, serta selfie deck di Curug Gumawang.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Banyumas Azis Kusumandadi mengatakan, pembangunan wahana baru tersebut baru saja selesai pengerjaaan. Mulai pengperasian usai peluncuran tim Pengamanan Gabungan Wisata Gabungan di Baturraden.

“Untuk karpet Aladin, dan Kursi di Awan dikelola pihak ketiga, berdekatan dengan arena Zip Bike. Sementara selfie deck di dekat Curug Gumawang dikelola oleh UPT Lokawisata,” katanya.

Azis menambahkan, penambahan tiga wahana tersebut menegaskan konsep Lokawisata Baturraden yang menawarkan pemandangan alam kepada wisatawan. Penambahan wahana ini sengaja untuk menyambut musim libur lebaran tahun 2018.
Selain menambah wahana, Lokawisata Baturraden juga ditambah dengan fasilitas kamar mandi dan gazebo, kolam air mancur juga sudah selesai perbaikannya.

“Tujuannya agar wisatawan dapat menikmati kesan dan pengalaman baru di objek wisata tersebut. Dan akan kembali lagi dengan membawa sanak keluarganya,” kata Azis

Pada Lebaran 2017 lalu kunjungan di Loka Wista Baturraden mencapai 140 ribu pengunjung. Mengingat tahun ini liburnya lebih panjang sehingga kunjungan dimungkinkan lebih. Permasalahan setiap tahunnya untuk Baturraden selalu lahan Parkir yang terlalu sempit.

“Di sekitar Lokawisata Baturraden, parkir yang disiapkan hanya mampu menampung 800 mobil. Apabila membeludak, kami sudah berkomunikasi dengan pelaku wisata dan warga setempat untuk menyiapkan kantong parker,” katanya.

Parsito
Editor: Andy Ist Merdeka