LINGKAR BANYUMAS

Kwarcab Banyumas Dirikan 10 Posko Karya Bakti Lebaran

Parsito, Suara Purwokerto |
Kwarcab Banyumas Dirikan 10 Posko Karya Bakti Lebaran

Kwarcab Banyumas Dirikan 10 Posko Karya Bakti Lebaran

Suara Purwokerto - Kwarcab Banyumas dibawah Koordinasi Pramuka Peduli, telah mendirikan 10 Posko Karya  Bakti Lebaran di beberapa titik di Wilayah Kabupaten Banyumas. Posko mulai aktif Sabtu (9/6) hingga Minggu (24/6).

Andalan Cabang Urusan Pramuka Peduli Heriana Ady Chandra mengatakan sedikitnya 750 anggota Pramuka telah menyatakan kesiapannya dalam kegiatan ini. Mereka akan bertugas membantu pengaturan lalu lintas, penyeberangan Pengguna Pasar Tradisional, Pemantauan Arus Mudik, Pelayanan Kesehatan oleh Bakti Husada dan pelayanan bagi para Pemudik yang lelah dan beristirahat di posko.

"Posko yang sudah berdiri dan melaporkan antara lain Kwarran Sumpiuh, Kebasen, Wangon, Gumelar, Ajibarang, Karanglewas, Purwokerto Selatan, Sokaraja, Saka Bayangkara Polres Banyumas dan Posko PAM Wisata," katanya

Ady berharap agar para Ketua Kwartir Ranting ikut memantau, mendukung dan mensupport kepada adik-adik yang bertugas tanpa pamrih dengan suka dan rela melaksanakan tugas mulia di sela - sela liburan, di saat bulan ramadhan. 

"Kehadiran Pramuka dewasa mendampingi anggota muda sebagai motivasi dan merupakan salah satu bentuk Prinsip Dasar Kepramukaan dan Metode Kepramukaan," tambahnya.

Bagi Kwarran yang mendirikan Posko namun belum terdata di Ady berharap segera menghubungi dirinya
selaku Pengendali di Lapangan 

Parsito
Editor: Andy Ist Merdeka