LINGKAR BANYUMAS

Komunitas Kabar Dawuhan Adakan Bazar Ramadhan

Kang Mul, Suara Purwokerto |
Komunitas Kabar Dawuhan Adakan Bazar Ramadhan

Suara Purwokerto -  Komunutas Kabar Dawuhan kembali menyelenggarakan Bazar Ramadhan untuk kedua kalinya dengan membuat tenda atau tarub di lapangan bolla volley grumbul Dawuhan tanggal 17 Mei s/d 10 Juni 2018.

Salah satu kegiatan Bazar Ramadhan  yang menjadi favorit masyarakat adalah kios jajanan aneka kuliner buka puasa  yang diikuti 22 peserta/pedagang dari Desa Kranggan ,Pekuncen,Krajan dan Paguyangan .

Setiap sore hari in selepas sholat ashar tepatnya jam 4 sore lapangan bola volley Dawuhan mulai ramai dikunjungi warga masyarakat dijadikan acara ngabuburit  sembari melihat kereta api yang melintas diatas lokasi Bazar Ramadhan dan tak lupa membeli berbagai makanan seperti kolak,masakan sayur mayur,kue tradisonal dan aneka masakan lainnya.
Berawal dari bincang bincang di jejaring media sosial facebook yang diberi nama "Komunitas Kabar Dawuhan" yang beranggotakan warga masyarakat grumbul  Dawuhan yang biasa dijadikan ajang curhat seputar ktivitas sehari hari di grumbul Dawuhan Desa Kranggan Kecamatan Pekuncen Banyumas.

Banyak ide dan gagasan muncul dari anggota group kuhusnya menghadapi bulan Ramadhan agar diadakan sebuah kegiatan sosial sore hari yang dapat membantu dan menumbuhkan kreativitas warga dalam memenuhi kebutuhan makanan menjelang buka puasa.

Ide dan gagasan itu akhirnya terealisasi pada bulan ramadhan tahun lalu dengan digelar Bazar Ramdhan oleh Komunitas Kabar Dawuhan yang dilaksanakan dilpangan bolla volley Dawuhan sebelah selatan jalur rel ganda jurusan Purwokerto-Jakarta atau sebelah barat terowongan jembatan rel kereta api.dan berjalan sukses mendapat sambutan positif dari masyarakat grumbul Dawuhan dan sekitarnya.
 " Bazar Ramadhan tahun ini mengalami peningkatan peserta dan jumlah pengunjung setiap harinya serta diadakan saur bersama dan nonton bareng (nobar) pertandingan sepakbola  final Liga Champions Eropa antara Real Madrid versus Liverpool" kata Zaenal Fuad Ketua Penyelenggara Bazar Ramadhan 

Puncak Bazar Ramadhan Komunitas Kabar Dawuhan sekaligus sebagai acara penutupan akan diadakan buka bersama pemuda dan warga masyarakat dilanjutkan dengan pembagian santunan yatim piatu dan lansia .Untuk diketahu tahun lalu Komunitas Kabar Dawuhan membagikan santunan untuk 40 yatim piatu dan 20 lansia.
Editor: