LINGKAR BANYUMAS

Ansor Kranggan Akan Gelar Diskusi dan Pelatihan Menulis Kreatif

Kang Mul, Suara Purwokerto |
Ansor Kranggan Akan Gelar Diskusi dan Pelatihan Menulis Kreatif

Suara Purwokerto - Perkembangan arus  teknologi informasi dan komunikasi berbasis digitial sudah tak terelakan lagi dan menjadi bagian tak terpisahkan kehidupan umat manusia post modern ini.

Dunia digital hadir telah merubah sisitem dan tata nilai masyarakat baik yang bertempat tinggal di perkotaan maupun dipedesaaan.Ia dapat memberi nilai tambah membantu dan mempermudah berbagai aspek kehidupan umat manusia.

Disamping bermanfaat dunia digital juga berdampak negatif dengan ;lahirnya berita bohong atau hoax yang menimbulkan fitnah,saling curiga, pertentangan dan perpecahan antar umat manusia khusunya antar anak bangsa .

Ansor Kranggan sebagai generasi muda NU sangat berkepentingan atas hadirrnya Era Digital agar mampu memanfaatkan dengan baik untuk kemajuan kader dan organisasi sehingga tak tergolong generasi muda yang gagap teknologi (gaptek) digital.

Untuk itu Pengurus Ranting GP Ansor Kranggan bekerjasama dengan IPNU-IPPNU Kranggan dan Sekolah Rakyat  Luar Kotak akan menyelenggarakan Diskusi dan Pelatihan Menulis Kreatif dengan tema " Literasi Bagi Milenila di Era Digital" 
Kegiatan Diskusi dan Pelatihan Menulis Kreatif sesuai rencana  akan dilaksanakan pada hari Sabtu,9 Juni 2018 pkl 09.00-16,00 WIB di Madrasah Aliyah (MA) Ar-Ridlo Pekuncen  kompleks Pondok Pesantren Roudltul Ilmi Desa Kranggan Kecamatan Pekuncen Banyumas.
Materi diskusi dan pelatihan menulis kreatif akan disampaikan oleh Aktivis NU,pegiat Sekolah Rakyat Luar Kotak,dan Jurnalis NU Online .Sedangkan materi  terdiri dari 3 materi yaitu 1.Serangan Radikalisme Lewat Dunia Digital,.2.Tips Menulis Yang Menarik dan Mengelola 3 Memanfaatkan Secara Positif Blog Website,dan Meddos.,

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi Ansor,IPNU dan IPPNU peduli pada terhadap dunia literasi berbasis data dan riset.serta semakin memantapkan pengelolaan dalam segi adminitrasi,Dan juga berkembanganya iklim kepenulisan atau literasi yang gaungnnya mengglobal. " kata Andrian Febrianto,S.Pd.

Lebih lanjut Andrian Febrianto ,S.Pd yang juga staff pengaar MA Ar-Ridlo Pekuncen berharap kegiatan yang diselenggarakan pada bulan Ramadhan ini meningkat kemampuan peserta memahami potensi dan peluang menulis dan memanfaatkan dunia digital utuk pengembangan diri,ekonomi dan sosial,kemasyarakat.
Editor: