Lingkar Banyumas

Spot Foto Baru di Tengah Sawah Rempoah

Jumat, 1 Juni 2018 13.47

Spot Foto Baru di Tengah Sawah Rempoah

Suara Purwokerto - Anda suka selfie? Ada spot foto baru ditengah sawah di Desa Rempoah Kecamatan Baturraden Kabupaten Banyumas. Dilahan sekitar 5000 meter itu ada tanaman bunga matahari yang saat ini menjadi tempat ngabuburit warga untuk berfoto dan selfie ria.

Jangan kawatir walaupun bunga ditengah sawah, tetapi sangat berdekatan dengan jalan Tentara Pelajar Imam, tepatnya di depan SD Negeri Kebumen, atau selatan SMP Negeri 1 Baturraden.
 
Penggarap sawah Sigit Anwari tidak membayangkan tanaman bunga matahari dilahan tanah yang disewa dari Pemdes Rempoah itu menjadi tempat ngabuburit dan kaya wisata keluarga. Karena tujuan utama menenam bunga matahari adalah untuk pembibitan.

“Pada lahan ini tanaman utama sebenarnya bengkowang, dengan tumpang sari jagung manis, bunga matahri dan kacang. Setelah jagung manis dipanen ternyata terlihat bunga matahari sedang bermekaran, sehingga banyak orang yang lewat mampir foto,” katanya.

Semula Sigit membiarkan saja orang yang foto dan selfi dilahan garapanya. Namun karena semakin hari semakin banyak dan mengakibatkan tanaman utama pada rusak terinjak-injak pengunjung maka pihaknya berinisiatif memungut dari pengunjung.

“Mau melarang ga enak, maka untuk mengganti kerugian tanaman yang rusak kami minta bantuan ke pengunjung,” katanya.

Setiap pengunjung yang datang dijelaskan dan diminta uang pengganti Rp.5 000 namun sebagian juga ada yang tidak dipungut bayaran.

Tifani salah satu pengunjung dari Purwokerto mengaku tau ada temanya mengupload foto ditaman bunga matahari melalui Instagram, maka dirinya bersama temanya sengaja datang ke Rempoah.

“Sekalian ngabuburit, ternyata asik juga selfie ditengah sawah,” katanya.

Hal yang sama disampaikan Ghina dari Desa Pandak, dia tertarik karena merupakan spot foto baru yang layak untuk dipamerkan

Parsito

Penulis: Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX