Lingkar Banyumas

Calhaj Diminta Segera Lunasi BPIH Tahap Kedua

Rabu, 23 Mei 2018 13.45

Suara Purwokerto - <!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin-top:0cm; mso-para-margin-right:0cm; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0cm; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-bidi-font-family:"Times New Roman"; mso-bidi-theme-font:minor-bidi; mso-fareast-language:EN-US;} </style> Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas, mengingatkan calon haji untuk segera melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) tahap kedua. Pembayaran BPIH tahap kedua dibuka hingga 25 Mei 2018.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas Amirudin, Rabu (23/5) mengatakan , pelunasan tahap pertama yang telah ditutup pada tanggal 4 Mei lalu diperuntukan bagi orang yang belum pernah haji sebelumnya.

Sedangkan pembayaran tahap kedua diperuntukan bagi yang sudah pernah haji, usia lanjut yang lolos verifikasi, dan penggabungan suami dan istri yang terpisah, serta orang tua dan anak yang terpisah.

"Masih ada 40 orang yang belum melunasi BPIH tahap kedua," katanya

Selain itu, apabila masih ada kuota diberikan kepada cadangan sebanyak lima persen.

"Bagi yang belum melunasi segera melunasi, termasuk cadangan yang lima persen, hanya saja untuk cadangan, sebelum ke bank, harus ke Kemenag Banyumas dulu, untuk membuat surat pernyataan dan membuka aplikasinya," lanjutnya.

Amirudin menambahkan, karena cadangan akan diberangkatkan ketika ada calon haji yang menunda, atau ada calon haji yang tidak melunasi. Selain itu, cadangan bisa saja tidak diberangkatkan ketika kuota habis.

“Bagi mereka yang belum melakukan pelunasan BPIH hingga berakhirnya batas waktu yang telah ditentukan maka akan masuk pada daftar tunggu tahun 2019 mendatang,” tambahnya

BPIH untuk Banyumas sebesar Rp35.933.275, sedangkan untuk tim pemandu haji daerah atau TPHD, masing-masing sebesar Rp63.640.120.

Parsito

<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin-top:0cm; mso-para-margin-right:0cm; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0cm; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-bidi-font-family:"Times New Roman"; mso-bidi-theme-font:minor-bidi; mso-fareast-language:EN-US;} </style>

Penulis: Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX