Lingkar Banyumas

Letkol Inf Wahyu Ramadhanus Suryawan Dandim 0701/Banyumas

Rabu, 23 Mei 2018 12.52

Letkol Inf Wahyu Ramadhanus Suryawan Dandim 0701/Banyumas

Suara Purwokerto - Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel (Kav) Dani Wardhana SSos MM MTr (Han) meminta seluruh jajarannya untuk menjaga netralitas dan kondusifitas wilayah jelang gelaran pesta demokrasi Pilkada serentak 2018. Hal tersebut disampaikan Danrem pada Tradisi dan Laporan Korps Penyerahan Tugas Jabatan Kasrem 071/Wk dan Serah Terima Jabatan Dandim 0701/Banyumas, Selasa (22/5/2018) di Aula Ahmad Yani komplek Korem 071/Wijayakusuma Jl Gatot Subroto Sokaraja Banyumas.

Pada kesempatan tersebut dilangsungkan penyerahan Tugas dan Jabatan Kasrem 071/Wk dari Letkol (Inf) Ariful Mutaqin kepada Danrem 071/Wk dan Serah Terima Jabatan Dandim 0701/Banyumas dari Letkol (Inf) Erwin Eka Gita Yuana kepada Letkol (Inf) Wahyu Ramadhanus Suryawan.

Letkol Inf Ariful Mutaqin selanjutnya menjabat Kasiops Korem 033/Wira Pratama (Tanjung Pinang) Kodam I/Bukit Barisan. Adapun Letkol (Inf) Erwin Ekagita Yuana, pejabat lama Dandim 0701/Bms selanjutnya menjabat Irdya-4/Bhakti TNI Itutter Itum di Inspektorat Jendral TNI AD. Sedangkan penggantinya, pejabat baru Dandim 0701/Bms Letkol Inf Wahyu Ramadhanus Suryawan sebelumnya menjabat sebagai Dansatdik Sarcab Pusdik Pussenif Kodiklatad. 

Dalam sambutannya, Danrem meminta kepada pejabat baru untuk terus meningkatkan kerjasama serta sinergitas peran TNI dengan Pemerintah Daerah, Polri, dan berbagai elemen masyarakat dalam menyelesaikan berbagai persoalan aktual yang dihadapi oleh pemerintah, bangsa, dan negara.

"Kepada pejabat baru Dandim 0701/Bms, saya berharap agar kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh negara, diterima dengan penuh rasa syukur disertai tekad dan semangat untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik" kata Danrem.

Disampaikan pula, terkait akan dilaksanakan pesta demokrasi pilkada serentak pada 27 Juni 2018 mendatang, di wilayah jajaran Korem 071/Wk ada tiga wilayah yang akan melaksanakan pilkada serentak yakni Kabupaten Banyumas, Kabupaten Tegal dan Kota Tegal, serta Pilgub Jawa Tengah.

"Kepada segenap prajurit dan PNS di satuan jajaran Korem 071/Wk jaga dan pegang teguh netralitas TNI". Pintanya

Dikatakan Danrem, penting bagi setiap prajurit dan PNS di satuan jajaran Korem 071/Wk untuk menempatkan diri pada posisi netral dan tidak memihak. Menegakkan kedaulatan negara, keutuhan wilayah NKRI serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan yang dapat menggagalkan pelaksanaan pilkada. 

"Ciptakan kondusifitas wilayah yang aman dan damai dengan cara minimalkan timbulnya rasa saling curiga, saling menyalahkan dan saling menjatuhkan serta menghindari tindakan destruktif." Lanjut Danrem.

Di akhir sambutannya, Danrem mengajak semua pihak untuk terus meningkatkan kebersamaan dan membangun rasa nasionalisme.

"Karena dengan kebersamaan dan rasa nasionalisme yang tinggi akan mencegah kelompok-kelompok tertentu untuk melaksanakan upaya-upaya disintegrasi/perpecahan bangsa", pungkasnya.

Parsito

Penulis: Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX