Lingkar Banyumas

ASN Setda Banyumas Ikuti Pengajian Ramadhan

Jumat, 18 Mei 2018 13.00

ASN Setda Banyumas Ikuti Pengajian Ramadhan

Suara Purwokerto - Ustad H Mintaraga Eman Surya, LC mengingatkan sebagaian besar orang apabila mendapat kesenangan mereka akan lupa. Jangankan pada Allah kepada teman dan tetanggapun mereka bisa lupa. Pesan ustad Mintaraga ini disampaikan dihadapan puluhan ASN di sekitar Sekretariat Daerah Kabupaten Banyumas saat mengikuti pengajiandalam rangka amaliyah ramadhan, Jum’at (18/5) di Gedung Graha Satria Purwokerto.

Sepertibiasa Ustad Mintaraga menyampaikan tauziah dengan pembawaan yang santai tetapi serius, serta diselingi canda. Mengawali kajian Usatd ini menyampaikan Al Quran Surat Al Anam ayat 44-45, Maka tatkala mereka melupakan peringatan yang telah diberikan kepada mereka, Kami-pun membukakan semua pintu-pintu kesenangan untuk mereka; sehingga apabila mereka bergembira dengan apa yang telah diberikan kepada mereka, Kami siksa mereka dengan sekonyong-konyong, maka ketika itu mereka terdiam berputus asa.

“Dalam kehidupan sehari-hari sering kita melupakan peringatan yang diberikan oleh Allah. Banyak kemudahan yang diberikan justru membuat kita terlena sehingga mebuat kita menjadi tidak sehat,” katanya

Sebagaiseorang ASN yang diawali dengan sumpah tentu harus mempunyai komitmen  Maka dengan komitmen itu harus membiasakan dengan aturan yang berlaku. Maka sering ada tulisan tulisan himbauan ajakan (Coporetae Values) yang diharapkan dapat menjadi nilai yang harus dipedomani 

“Seseorang harus melakukan pembiasaan. untuk bisa haqul yakin harus melalui ainul yakin terlebih dahulu,” katanya

DalamAl Quran sebenarnya banyak makanan yang halal dari pada yang haram. Banyak ajakan kebaikan dari pada larangan keburukan. Namun sebagaian orang justru memilih yang sedikit. Dalam puasapun sebenarnya yang bisa membatalkan justru sesuatu yang halal.

“Namun demikian bagi orang yang beriman kalau yang halan saja bisa dikendalikan apalagi yang halal, karena itu adalah komitmen yang dilakukan dalam menjalankan ibadah puasa. Makanan halal bisa dimakan sebelum Imsak dan setelah maggrib”, katanya.

MakaStaf Pengajar dari UMP ini mengingatkan agar tidak melupakan Allah disaat mendapat nikmat. Bagi orang yang memiliki akal sehat akan lebih senang menerima nikmat susah dari pada nikmat senang, karena itu bisa membuat lupa pada Allah.

Penulis: Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX