Lingkar Banyumas

Jelang Ramadhan MI Ma’arif Nu Pancasan Gelar Pawai Ta'aruf

Rabu, 16 Mei 2018 15.49

Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ma’arif NU 1 Pancasan Ajibarang Banyumas menggelar pawai ta\'aruf.

Suara Purwokerto - Untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H dan masa penerimaan siswa baru, Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ma’arif NU 1 Pancasan Ajibarang Banyumas Jawa Tengah menggelar pawai ta'aruf. Kegiatan dilakukan sebagai ajang promosi dan partisipasi masyarakat dalam kegiatan madrasah dengan berkeliling desa setempat, Rabu (16/5/2018).

Kepala MI Ma’arif NU 1 Pancasan, Imam Subhi menyampaikan bahwa pawai ta'aruf diselenggarakan sebagai sarana syiar kelembagaan dalam menyambut bulan puasa. Sekaligus sosialisasi penerimaan siswa baru.

“Pawai ta'aruf ini dimeriahkan dengan etno carnival, drum band, pentas seni, parade baju adat dan profesi yang diikuti ratusan siswa dari TK/PAUD desa setempat” jelasnya.

Dengan mengoptimalkan fungsi komite madrasah, seluruh elemen masyarakat dilibatkan.

“Kami melibatkan warga masyarakat sebagai bagian tak terpisahkan dari madrasah. Sehingga animo masyarakat kepada madrasah meningkat,” tambah Imam di ruang sekretariat panitia kegiatan setempat.

Dikatakan, kegiatan ini juga diisi dengan doa bersama menjelang puasa ramadhan agar dapat menjalankan ibadah puasa secara optimal.

“Sosialisasi terus dilakukan untuk menjaring siswa baru. Madrasah menargetkan tahun pelajaran baru dapat meningkat kuantitasnya,” kata Imam saat acara pembukaan.

Ketua MWC NU Kecamatan Ajibarang, Zainudin, memberikan gambaran pentingnya komunikasi antara madrasah dengan orang tua khususnya komite agar madrasah menjadi kepercayaan bagi masyarakat.

“Antara sekolah, orang tua dan masyarakat harus saling kerjasama. Keterlibatan pengurus madrasah sangat st

rategis dalam meningkatkan kuantitas siswa,” papar pria yang juga Wakil Ketua PC LP Ma'arif NU Kabupaten Banyumas itu.Rute pawai ta'aruf berakhir di madrasah setempat. Acara ditutup dengan pembagian doorprize dan makan bersama

Musmuali.

Penulis: Musmualim Ma\\\'arif

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX