Lingkar Banyumas

Kalpavriksha Pustaka Digital Kwarcab Banyumas Dilaunching

Minggu, 13 Mei 2018 15.15

Sekbid Abdimas Humas Kwarda meresmikan Perpustakaan Digital Kwarcab Banyumas

Suara Purwokerto - Sektetaris Bidang Abdimas dan Humas Kwarda Jawa Tengah Drs Sigit Djoko Sutomo melaunching Kalpavriksa Pustaka Digital, perpustakaan milik Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Banyumas Minggu (13/5). Launching dilakukan bersamaan dengan penilaian Kwarcab tergiat. 
Launching juga disaksikan Ketua Kwarcab Banyumas Drs Achmad Supartono M.Si dan Anggota Mabicab Ir Didi Rudwianto SH M Si. Pada kesempatan tersebut Sigit mencoba membuka aplikasi melalui plystore gadget salah satu pustakawan Kwarcab.
Kepala Perpustakaan Kalpavriksha Fuad Zen Arifin mengatakan pihaknya terus mengembangkan layanan perpustakaan Kwarcab untuk meningkatkan minat baca anggota Pramuka dan masyarakat termasuk dengan perputakaan digital. Ruang informasi dapat diakses lewat ponsel pintar dengan konten atau fitur e-book, audio book, search enggine book, dan e-magazine Ksatria.
“Perpustakaan digital ini berawal dari mimpi dan semangat pegiat literasi, walaupun baru ratusan buku yang diinput minimal memudahkan calon pembaca mencari literasi” katanya
Sekbid Abdimas Humas Kwarda Sigit mengatakan sangat mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh Kwarcab Banyumas. 
"Ini yang pertama di Jawa Tengah, termasuk Kwarda juga belum memiliki Perpustakaan digital semacam ini," katanya.
Selain melaunching Perpustakaan digital Sigit juga berkesempatan  mencoba motor roda tiga milik Kwarcab Banyumas bantuan dari Bank Indonesia untuk pelayanan perpustakaan keliling.
Parsito

Penulis: Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX