Lingkar Banyumas

Pramuka IAIN Purwokerto, Bangun Desa Wisata di Kampar Riau

Selasa, 8 Mei 2018 21.58

Pramuka IAIN Purwokerto, Bangun Desa Wisata di Kampar Riau

Suara Purwokerto - Kontingen Racana IAIN Purwokerto mengirimkan sedikitnya 10 orang dalam kegiatan Bakti Pengabdian Masyarakat di Desa Aur Sati Kabupaten Kampar Riau.

Dalam serangkaian kegiatan yang diagendakan pada kegiatan PW PTK ini adalah kegiatan bakti pengabdian masyarakat dengan membangun taman di pinggiran danau yang ada di Desa Aur Sati. 

Kesepuluh anggota Racana IAIN Purwokerto bersama dengan anggota racana lainnya membangun desa wisata yang berpotensi sebagai destinasi wisata menarik. 

Awalnya danau itu kotor dan sama sekali kurang diminati oleh warga, ungkap Syahrul Azkia salah satu Racana IAIN Purwokerto.

"Namun setelah kami sulap tempat ini dengan menggunakan perlengkapan dan peralatan seadanya, saya optimis sepulang kami dari Riau tempat ini akan menjadi objek yang ramai dikunjungi oleh warga setempat bahkan bisa dari luar daerah," imbuhnya.

Musmuallim selaku pembina saat meninjau lokasi tersebut kagum dengan kreatifitas anggota pramuka. 

"Saya kagum dan bangga dengan mereka, karena ternyata ide-ide kreatif mereka mampu merubah tempat yang biasa saja menjadi luar biasa," tuturnya

Penulis: Musmualim Ma\'arif

Editor: Parsito

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX