Lingkar Banyumas

BI Peduli Perpustakaan Pramuka Banyumas

Kamis, 19 April 2018 13.08

Pelayanan Perpustakaan Kalpavriksha Kwarcab Banyumas di Festival Ekonomi Syariah Kamis 19 April 2018 di Alun-alun Purwokerto

Suara Purwokerto - Bank Indonesia (BI) memberikan hibah fasilitas perpustakaan kepada Perpustakaan Kalpavriksha Kwarcab Banyumas. Fasilitas tersebut berupa sepeda motor roda tiga untuk pelayanan perpustakaan keliling senilai Rp.52.500.000,-.

Kepala Perpustakaan Kalpavriksha Fuad Zen mengatakan kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca serta sebagai bentuk sosialisasi Bank Indonesia kepada anggota pramuka dan masyarakat di Kabupaten Banyumas.

“Program sosial BI untuk Negeri merupakan komitmen dan kepedulian Bank Indonesia untuk dapat memberikan fasilitas dan ruang belajar bagi pramuka dan masyarakat sebagai generasi bangsa yang cerdas dengan menumbuhkan minat baca”, katanya 

Dengan diserahkannya fasilitas tersebut akan segera dimanfaatkan oleh Pengurus Perputakaan untuk menunjang kebutuhan informasi melalui buku buku yang disediakan.

“Dengan adanya sepeda motor tersebut, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan perpustakaan Kalpavriksha Kwarcab Banyumas untuk mendorong minat baca serta meningkatkan pengetahuan anggota pramuka dan masyarakat, karena perpustakaan   mempunyai fungsi pendidikan,” tambahnya. 

Parsito

Penulis: Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX