Lingkar Banyumas

Pramuka SMK Diponegoro 3 Kedungbanteng Gelar Kembatra

Minggu, 15 April 2018 06.06

Pelantikan 38 Bantara Ambalan Fatahillah - Dewi Masyithoh Pangkalan SMK Diponegoro 3 Kedungbanteng

Suara Purwokerto - Ambalan Fatahillah - Dewi Masyithoh Pangkalan SMK Diponegoro 3 Kedungbanteng mengadakan Kemah Bakti dan Pelantikan Bantara (Kembatra) Jum'at- Minggu (6-8/4) di Lapangan Desa Kutaliman. Kegiatan ini diikuti oleh 169 peserta yang kemudian terbagi menjadi 4 sangga putra dan 12 sangga putri.

Ketua Sangga Kerja Nur Silih mengatakan Kembatra berlangsung selama 3 Hari 2 Malam meliputi kegiatan Bakti Sosial, Materi Kebantaraan, Pelatihan Baris Berbaris, sosialisasi dan penyuluhan bahaya narkoba dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Purwokerto,serta Night Education.
"Kegiatan mengangkat tema "Semangat Mudaku Guna Bhakti Terhadap Negeri Tercinta", katanya.
Pada kegiatan ini juga digelar lomba mewarnai untuk murid TK Diponegoro 29 Kutaliman, TK Diponegoro 115 Kutaliman, SD Negri  2 Kutaliman, serta SD Negri 3 Kutaliman.
"Kegiatan ini bertujuan untuk melantik kader pramuka penegak Bantara, serta melaksanakan Bhakti Sosial sebagai wujud Dasa Dharma kedua yang berbunyi Cinta Alam dan Kasih Sayang sesama Manusia" tambahnya
Pada hari terakhir Kembatra Kak Suharmo, S.Pd.I selaku pembina pramuka melantik 38 Bantara yang terdiri dari 32 Bantara Putri dan 6 Bantara putra.
Ayu Dewi

Penulis: Ayu Dewi

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX