LINGKAR BANYUMAS

Ilham dan Indah Wulansari Pimpin Racana Soedirman

Humas Racana Suedirman, Suara Purwokerto |
Ilham dan Indah Wulansari Pimpin Racana Soedirman

Serah terima jabatan Ketua Dewan Racana Soedirman Jumat 9 Maret 2018

Suara Purwokerto : Ilham Budi Santoso dan Indah Wulandari memimpin Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Universitas Jenderal Soedirman atau sering disebut Racana Soedirman. Mereka mengantikan Ketua Racana sebelumnya yaitu Sultoni Yakub dab Khoiril Nisa.

 

Upacara serah terima jabatan dan pengukuhan pengurus masa bakti 2018 di pimpin oleh Pembina Putra Gudep 26-1953 Kak Panuwun Joko, Jumat (9/3) lalu di Ruang Rapat Rektorat Lantai 1 Universitas Jenderal Soedirman. Pengurus baru berjumlah 30 anggota terdiri atas ketua dewan, pemangku adat, kepala bagian, kordinator kelompok kerja serta dewan kehormatan pandega.

 

Sultoni Yakub selaku Ketua Dewan Racana Soedirman masa bakti 2017 mengatakan serah terima jabatan dengan diawali pembacaan Surat Keputusan Rektor Universitas Jenderal Soedirman tentang pengangkatan dan pemberhentian pengurus Racana Soedirman. Pelepasan tanda jabatan dan penyerahan Pusaka Adat dari pengurus masa bakti 2017 ke pengurus masa bakti 2018.

 

“Pengukuhan pengurus masa bakti 2018 dengan mengucapkan kata-kata pengukuhan dan pengucapan janji kehormatan seorang Pramuka yaitu Tri Satya serta di akhiri dengan penandatanganan berita acara oleh Ketua Dewan baru” katanya

 

Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari Dewan Kerja Cabang Banyumas, Dewan Kerja Ranting Purwokerto Utara, Perwakilan dari UKM Universitas seperti Komandan Resimen Mahasiswa Unsoed, SEF Unsoed, UPL MPA Unsoed, Komandan KRS Unsoed, dan UKM lain yang ada di Unsoed, Racana Sahabat serta Pembina SD binaan Racana Soedirman.

 

Ketua Racana Baru Ilham Budi Santoso  mengatakan kegiatan dan program kerja tidak akan terlaksana dengan baik tanpa peran anggota dan sinergitas antara unsur-unsur dalam internal Racana Soedirman.

 

“Maka pada tahun ini kami mencanangkan RACANA BERSINERGI yang artinya perlu adanya sinergi antara Dewan Racana, Dewan Kehormatan Pandega, Instruktur Muda dan Anggota Racana Soedirman untuk berjalan bersama, bekerja bersama demi terlaksananya kegiatan, program kerja dan peningkatan kualitasserta kuantitas anggota”. Katanya

 

Humas Racana Soedirman

 

Editor: Parsito