Lingkar Banyumas

Tim Voli SMP Gumelar Rajai Cabor Bola Voli

Rabu, 14 Februari 2018 15.20

Regu Putra SMP Negeri 1 Gumelar Juara Popda 2018 Cabor Bola Voli Indoor

Suara Purwokerto : Regu Putra SMP Negeri 1 Gumelar dan Tim Regu Putri SMP Negeri 2 Gumelar merajai Pekan Olah Raga Pelajar Daerah cabang olah raga (Cabor) bola voli. Bahkan Cabor Voli ini terjadi All Gumelar Final.

Cabor voli bola voli indoor tingkat SMP digelar dan diikuti oleh 30 tim putra dan 20 tim putri, digelar pada hari kedua, pelaksanaan pekan olahraga pelajar daerah (Popda) Kabupaten Banyumas tahun 2018, Selasa (13/2/2018).

Pertandingan bola voli indoor tingkat SMP itu berlangsung dari pukul 09.00 pagi hingga pukul 21.00 malam di GOR Sasana Krida Raga di komplek GOR Satria Purwokerto, Masing – masing tim baik putra maupun putri menunjukkan penampilan bertandingnya sebaik mungkin di lapangan.

Untuk regu putra, untuk kesekian kalinya sejak Popda tahun 2014 sampai sekarang, tim voli SMP Negeri 1 Gumelar kembali tampil sebagai juara pertama setelah di babak final mengalahkan tim voli SMP negeri 2 karanglewas dengan skor 2-0.

Pelatih voli SMP Negeri 1 Gumelar, Muhammad Safari mengatakan, keberhasilan timnya di Popda kali ini berkat latihan rutin yang sudah dijadwalkan dan disiplin yang tinggi. Menurut dia, untuk menjadi juara harus latihan yang berkesinambungan.

”Latihan rutin sesuai dengan jadwal, harus disiplin, latihan itu harus disiplin dan sesuai jam kalau mau meningkatkan prestasi, harus all out dalam latihan, juara tanpa latihan tidak akan bisa. Jadi tim sebaik apapun tetap harus berlatih sehingga kalau sudah punya prestasi ya dipertahankan, kalau belum ya ditingkatkan. Alhamdulillah SMP N 1 Gumelar selalu Juara”, ungkapnya kepada RRI seusai pertandingan babak final kedua tim.

Sementara juara tiga bersama putra diraih oleh SMP Negeri 2 Gumelar, dan SMP Negeri 2 Patikraja.

Sedangkan di putri, tim voli SMP Negeri 2 Gumelar berhasil meraih juara pertama setelah di babak final mengalahkan tim voli SMP Negeri 1 Gumelar. Sehingga tim voli putri SMP Negeri 1 Gumelar sebagai juara dua dan juara tiga bersama oleh SMP negeri 4 Purwokerto dan SMP Negeri 2 Wangon.

Penulis: Parsito

Editor: Andy

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX