Lingkar Banyumas

Banyumas Raih Penghargaan Kategori Nilai B * Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja 2017

Selasa, 13 Februari 2018 23.04

YOGYAKARTA--Untuk kali pertama Pemerintah Kabupaten meraih predikat B dalam evaluasi kinerja yang dilakukan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB). Beberapa tahun sebelumnya, nilai yang diperoleh adalah C dan CC. 

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri PAN-RB, Asman Abnur, kepada Pemkab Banyumas. 

Asisten Administrasi Sekda Kabupaten Banyumas, Nugroho Purwoadi, hadir mewakili Bupati Banyumas untuk menerima penghargaan itu pada acara Penyerahan Laporan Hasil Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Daerah Wilayah III, yang berlangsung
di Hotel Tentrem Yogyakarta, Selasa (13/2).

Bersama delapan pemkab/pemkot lain di Jawa Tengah, tahun ini Pemkab Banyumas meraih penghargaan dengan nilai B. 

"Capaian prestasi ini tak lepas dari dukungan dan arahan langsung Bupati Banyumas Ir H Achmad Husein," kata Kabag Organisasi Setda Kabupaten Banyumas, Titik Puji Astuti. 

"Ke depan kami akan terus melalukan upaya efisiensi anggaran, namun tetap meningkatkan kinerja.  Tahun 2017 ada efisinsi anggaran sekitar 20 persen," kata Titik.

Hasil Monev KPK

Selain penghargaan dari Kementerian PAN-RB, belum lama ini Pemkab Banyumas juga memperoleh apresiasi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dari hasil monitoring dan evaluasi (monev) yang dilakukan KPK terhadap kinerja pemintah daerah, Pemkab Banyumas menempati urutan keempat dari 1 pemerintah provinsi dan 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah. Capaian rata-rata yang diperoleh Pemkab Banyumas adalah 85% dari lima bidang yang dilakukan penilaian. (*)

Penulis: Saefudin

Editor:

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX