Lingkar Banyumas

Setelah Mendaftar ke KPU, Cabup-Cawabup Periksa Kesehatan di RSUD Moewardi Solo

Jumat, 12 Januari 2018 09.58

PURWOKERTO – Masa pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Banyumas telah dirutup pada Rabu (10/2) silam, tepat pukul 24.00 WIB. 

Sebelum masa pendaftaran ditutup, tercatat dua Bapaslon yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas. Kedua Bapaslon tersebut adalah pasangan Achmad Husein–Sadewo Tri Lastiono (Husein-Sadewo) dan Mardjoko–Ifan Haryanto (Mardjoko-Ifan). 

Bapaslon Husein-Sadewo diusung oleh PDI Perjuangan,  Demokrat, dan Nasdem. Sedangkan Bapaslon Mardjoko-Ifan diusung oleh Partai Golkar, PKB, PAN, Gerindra, PPP dan PKS. 

Ketua KPU Kabupaten Banyumas, Unggul Warsiadi, menyatakan bahwa berkas persyaratan kedua Bapaslon sudah lengkap. Selanjutnya, kedua Bapaslon diagendakan untuk menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD  Moewardi, Solo pada 12-13 Januari 2018.

Perlu diketahui, RSUD Moewardi Solo adalah satu dari dua Rumah Sakit tipe A di Provinsi Jawa Tengah yang ditunjuk untuk pelaksanaan pemeriksaan kesehatan bagi Bapaslon peserta Pilkada 2018. (*)

Penulis: A Saefudin

Editor:

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX