Lingkar Banyumas

SMP Negeri 1 Somagede Gelar Kampanye Pilkaos

Minggu, 7 Januari 2018 06.01

SOMAGEDE,- Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMP Negeri 1 Somagede mengagendakan Pemilihan Ketua OSIS (Pilkaos) sekolah setempat periode tahun ajaran 2017-2018, Senin (8/1) mendatang.  

Kampanye Pilkaos telah diselenggarakan di Aula sekolah, dengan agenda penyampaian visi-misi oleh tiga orang kandidat Ketua OSIS, yang diikuti seluruh siswa pada Sabtu (6/1) pagi. 

Para kandidat diberi waktu 10 menit untuk menyampaikan visi dan misi guna mendapatkan simpati sekaligus dukungan dari para calon pemilih. 

"Tiga orang kandidat semuanya dari siswa Kelas VIII, yakni Indah Anisa Setyaningsih, 
Ilham Maulana, dan
Afif Dwi Farhanulloh," kata Kepala SMP Negeri 1 Somagede, Susilo SPd. 

Sebelumnya, menurut Susilo, ketiga orang kandidat Ketua OSIS telah lolos fit and proper test dan telah mengikuti kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK).

Semua panitia yang terlibat, masih menurut Susilo, adalah pengurus OSIS SMPN 1 Somagede. Ini dilakukan untuk melatih siswa dalam berdemokrasi di lingkungan sekolah sehingga siswa dapat lebih memahami arti demokrasi dan penerapannya dalam Pilkaos.

"Saya senang dengan Pilkaos kali ini karena berbeda dengan tahun lalu. Sekarang terasa lebih ramai dan sekaligus untuk latihan coblosan Pemilu nantinya," kata Muhammad Raja, salah seorang siswa. (*)

Penulis: Pujo Priono

Editor:

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX