Lingkar Banyumas

Relawan PMI Bantu Korban Banjir Nusadadi

Kamis, 19 Oktober 2017 22.21

Suara Purwokerto - RELAWAN PMI BANTU KORBAN BANJIR NUSADADI

SUMPIUH, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banyumas mendapat laporan dari pengurus PMI Kecamatan bahwa banjir terjadi dikawasan desa Nusadadi Kecamatan Sumpiuh dan Desa Pelagkapan Kecamatan Tambak. 

Mendengar laporan tersebut yang tersampaikan kepada Irsyad Prio Ambodo selaku Staf bidang Pelayanan langsung mengerahkan anggota Relawan PMI untuk menuju lokasi tersebut. Rabu, 18/10 Relawan diberangkatkan untuk Assesment sekaligus membawa perlengkapan seperti Perahu Rescue, Helm Pengaman, Pelampung serta alat-alat kelengkapan pendukung Keselamatan dan Keamanan.

Hujan yang terus menerus terjadi dikawasan tersebut mengakibatkan Genangan setinggi 20cm di Grumbul Kalisetra RT 02, 03, 04 RW 03 dan setinggi 50cm di Grumbul Nusapule RT 05 RW 03 Desa Pelangkapan Kecamatan Tambak. Banjir setinggi 50cm juga terjadi di Grumbul Nusapule RT 01 RW 02 Desa Nusadadi Kecamatan Sumpiuh. 

Genangan air terpantau mulai surut pada pukul 14.05 WIB Rabu, 18/10, sementara itu Relawan PMI tetap berjaga dan memantau dari setiap lokasi yang tergenang.

Penanganan Banjir dikawasan Sumpiuh dan Tambak terjalin kerjasama dari berbagai unsur yaitu, KSR PMI KAB. BANYUMAS, KORAMIL, TAGANA, SATPOL PP, CAMAT TAMBAK, PUSKESMAS SUMPIUH serta dibantu oleh warga masyarakat sekitar. Himbauan untuk kepada Masyarakat Banyumas, khusunya didaerah yang sering terjadi banjir atau bencana alam lainya, apabila terjadi hujan terus menerus untuk lebih waspada dan bila terjadi kebencanaan dapat melaporkan ke POSKO PMI 085 601 829 220 (Tri Eko Santoso, Koordinator POSKO PMI) Pelayanan Posko PMI diterima dan siap 24 Jam atau bisa dengan menghubungi Pengurus Kecamatan terdekat.

Fatih Nurijeki

Penulis: Fatih Nurijeki

Editor:

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX