Lingkar Banyumas

Gudep SMK Diponegiro 3 Kedungbanteng Terima 184 Anggota

Rabu, 18 Oktober 2017 07.18

Suara Purwokerto - Gugus Depan SMK Diponegoro 3 Kedungbanteng mengadakan Penerimaan Anggota Baru Ambalan Fatahilah-Dewi Masyithoh  (Amfadema) Minggu (15/10) di lapangan sekokah. Peserta terdiri atas 63 putra dan 121 Putri yang selanjutnya menjadi 6 sangga putra dan 12 sangga putri.   

Ketua Sangga Kerha, Intisa Amalin mengatakan dengan kegiatan ini diharapkan bisa menciptakan kader-kader Amfadema yang memiliki semangat kebersamaan, berdasarkan nilai Tri Satya dan Dasa Darma

"Kegiatan ini berbentuk outbond yang berlangsung di lingkungan sekolah dan wilayah Desa Kedungbanteng dan Desa Kebocoran", katanya.

Ada beberapa pos yang harus di lalui peserta yaitu pos pengetahuan umum dan pengetahuan khusus (PU&PK), pos kibaran cita, pos tali temali serta pos permainan yaitu pos jaga lilin dan pos merayap. 

 Upacara ditutup oleh Kak Suharmo, S.Pd.I selaku pembina pramuka. Dilanjut dengan penyematan Badge yang diwakili oleh Fatma Imrotul Rizki dan Andri M. Mastur. Dari beberapa sangga terpilih sangga tergiat putri yaitu sangga perintis 2, dan tergiat putra yaitu sangga pendobrak 2.

Triana Maelani

Penulis: Triana Maelani

Editor: Tommy

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX