Lingkar Banyumas

Kwarran Pramuka Gelar Gelang Ajar untuk Para Pembina

Selasa, 17 Oktober 2017 20.33

Suara Purwokerto - Kwartir  Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Baturraden menyelenggarakan kegiatan pertemuan Pembina Pramuka se - Kecamatan Baturaden yang dikemas dalam kegiatan Gelang Ajar 2017. Kegiatan ini digelar Sabtu (24/10) di Aula SD Pamijen dan Lapangan Desa Pamijen Kecamatan Baturraden. Kegiatan dibuka oleh Ketua Kwartir Ranting Baturraden Sugiyanti, S.Pd. 

Dalam sambutannya Sugiyanti mengatakan gelang ajar merupakan kegiatan pertemuan untuk anggota pramuka dewasa yaitu Pembina Pramuka dalam rangka terus mengembangkan kemampuannya.

“Selain itu juga untuk menyamakan persepsi tentang materi lomba Perkemahan Penggalang yang akan dilaksanakan pada bulan November mendatang. Hal ini diperlukan agar ada kesepakatan dan persamaan persepsi sehingga kegiatan yang akan dilaksanakan bisa berjalan dengan baik dan sukses,” katanya

Menurut Sugiyanti, kegiatan ini merupakan kegiatan yang harus diupayakan menjadi sebuah kegiatan rutin  kususnya bagi pembina pramuka dilingkungan Kwarran Baturraden. 

“Selain itu, juga ingin mengajak kepada Pembina Pramuka bernostalgia dalam wadah gelang ajar agar terus menambah semangat dan kecintaan kepada Gerakan Pramuka,”

Samsul Maarif selaku Ketua Panitia mengatakan materi yang disampaikan seperti materi yang akan dilombakan pada  perkemahan pengalang mendatang meliputi Administrasi Regu, LKBB, Memasak. Dragbar & Pembalutan, Panorama & Peta Pita, Morse & Semaphore, Menaksir Tinggi & Arus, KIM Penglihatan, Sandi, Pionering, PUPK, MHR, Melukis pot bunga, Kebersihan Tenda, Opera Mini, Senam Pramuka Jilid II dan Pildacil.

“Kegiatan berlangsung sangat menarik dan inovatif sehingga para pesertapun merasa terhibur dan tidak jenuh. Apalagi kegiatan berlangsung tidak hanya dalam ruangan semata, melainkan ada kegiatan outdoor,” kata Samsul

Yuli Siswati, S.Pd

Penulis: Yuli Siswati

Editor: Tommy

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX