Lingkar Banyumas

Gubernur Memotivasi Siswa Baru di Banyumas

Kamis, 20 Juli 2017 05.48

Gubernur Ganjar Motivasi Siswa SMA Negeri 5 Purwokerto

Suara Purwokerto - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan motivasi kepada ratusan siswa baru Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Purwokerto Rabu (19/7). Kegiatan merupakan rangkaian Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa baru di sekolah tersebut.
 Kegiatan yang digelar di Aula Sekolah, Gubernur langsung mengajak salah seorang siswa bernama Sehat untuk berdialog terkait dengan nama-nama yang tercantum pada lembaran kertas depan mereka, salah satunya tertulis nama R. Aria Wiriaatmaja.
 Saat ditanya oleh Ganjar mengenai siapa nama R. Aria Wiriaatmaja, Sehat dapat menjelaskan dengan gamblang tokoh asli Purwokerto yang merupakan pendiri Bank Rakyat Indonesia (BRI).
 Alumni Sekolah Menengah Pertama Negeri 6 Purwokerto tersebut mengaku mengetahui biografi R. Aria Wiriatmaja karena pernah mengunjungi Museum BRI di Purwokerto.
 Saat Gubernur bertanya dimana alamat Museum BRI, Sehat tampak kebingungan sehingga Gubernur memintanya untuk bertanya kepada Bupati Banyumas Achmad Husein.
 Setelah bertanya kepada Bupati Banyumas, Sehat kembali mendekati Gubernur sembari mengatakan alamat Museum BRI 

"Jalan Wiriaatmaja," katanya.

Ganjar pun mehadiahi Sehat dan suruh memilih hadiah yang disiapkan diatas meja berupa buku dan kaos bola, Sehat memilih buku. Saat kembali, Gubernur bertanya alasan dia mengambil buku. Sehat mengatakan buku dapat menambah wawasan.
 Setelah mendengar pengakuan siswa tersebut, Ganjar membenarkan bahwa membaca buku itu sangat penting karena dapat menambah wawasan dan pengetahuan.
 Ganjar juga berpesan agar para siswa menjauhi narkoba karena dapat merusak generasi muda.

Penulis: Tommy

Editor: Andy

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX