Lingkar Banyumas

Pembangunan Rel Ganda, Jalan Patikraja-Kebasen Akan Ditutup

Senin, 20 Februari 2017 12.36

Suara Purwokerto - Ruas jalan kabupaten yang menghubungkan Patikraja-Kebasen akan ditutup total kurang lebih selama dua tahun. Penutupan dilakukan karena adanya pembangunan terowongan pada jalur rel ganda kereta api di Desa Gambarsari, Kecamatan Kebasen.

Kasi Rekayasa dan Prasarana Lalu Lintas Angkutan Jalan Dinas Perhubungan (Dinhub) Banyumas, R Hermawan, mengatakan penutupan arus lalu lintas akan dilakukan mulai dari pertigaan Desa Mandirancan, Kecamatan Kebasen hingga persimpangan Desa Kebasen.

“Seluruh kendaraan, baik roda dua maupun roda empat dari arah utara (Purwokerto dan Selatan (Cilacap) akan dialihkan melalui jalur utara Rawalo atau melalui Banyumas. Kalau kendaraan roda dua bisa menyeberang lewat jembatan Bendung Gerak Serayu secara bergantian,” katanya, Minggu (19/2).

Menurut dia penutupan ruas jalan itu tidak dapat dihindari, mengingat pembangunan terowongan akan memakan badan jalan. 
“Di lokasi terdapat persilangan antara rel dengan jalan. Kereta api yang melintas melewati terowongan yang berada di bawah jalan,” katanya

Hermawan menambahkan, penutupan ruas jalan tersebut diperkirakan akan mulai diberlakukan Maret mendatang. Saat ini pihaknya sedang melakukan persiapan untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat di sekitar wilayah itu.

Penulis: Administrator

Editor:

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX