Lingkar Banyumas

Kontingen Pesabhara Polres Banyumas Terbentuk

Minggu, 2 Oktober 2016 15.54

 BANYUMAS – Saka Bhayangkara Polres Banyumas menggelar seleksi kontingen Perkemahan Saka Bhayangkara (Persabhara) Tahun 2016. Seleksi dilaksanakan Sabtu-Minggu (1-2/10/2016) di Sanggar Bakti Pramuka Purwokerto.

Ketua Dewan Saka Bhayangkara Polres Banyumas Dicky Syarif, mengatakan, seleksi diikuti sebanyak 34 anggota dari berbagai pangkalan Polsek se Polres Banyumas. “Kami memilih 16 anak masing-masing 8 putra dan 8 putri,” katanya.

Dicky menjelaskan materi seleksi terdiri dari pengetahuaan umum, pengetahuan kepramukaan, pengetahuan krida, wawancara dan praktek krida kebhayangkaraan. Dicky mengaku kesulitan untuk memilih anggotanya karena kemampuan peserta seleksi merata. “Melalui test wawancara dan kepribadian kami memilih 16 anggota terbaik yang akan mewakili Banyumas pada Perkemahan Saka Bhayangkara Tingkat Daerah Jawa Tengah pada tanggal 28-30 Oktober mendatang di Bumi Perkemahan Candra Birawa Karenggeneng Semarang,” jelas Dicky.

Peserta yang lolos seleksi, sangga/regu putra yaitu Tri Riski Nurfalah, Eman Yudiono, Reza Maulana dan Puji Santosa pangkalan Polres Banyumas, Karim Polsek Sumpiuh, Siswoyo Polsek Purwojati, serta Hilal Mustofa dan Rohcmat Widodo Polsek Sokaraja.

Sedangkan untuk sangga/regu putri Alifatul Musyaroh, Indriani Eko Cahyarini, Restia Ayu Wulandari, Tri Anggareni dan Isnaeni Tyas Utami pangkalan Polres Banyumas, Okky Indriana dan Anik Fajar Isnaeni dari Polsek Jatilawang serta Mila Nur Fitriana dari Polsek Sokaraja.

Pamong Saka Bhayangkara Polres Banyumas AIPDA Supriyadi, SH, mengatakan peserta yang lolos seleksi dan terpilih ini, akan melakukan latihan bersama-sama secara intensif. “Pershabara Tahun 2015, kontingen Banyumas menjdai yang terbaik dan mendapatkan kejuaraan terbanyak, pada tahun ini kami pun menargetkan untuk mempertahankan,” katanya.

Untuk dapat mempertahankan tersebut, calon kontingen ini akan mendapatkan pendidikan dan pelatihan secara intensif. “Pada pelatihan awal, peserta melakuan latihan sore setelah sekolah, mendekati pelaksanaan perkemahan, akan dilakukan latihan intensif,” jelas Supriyadi

Parsito

Penulis: Tommy

Editor:

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX